Keren! Desa di Sawahlunto Ini Sediakan Call Center dan Medsos untuk Layanan Masyarakat

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM—Teknologi informasi sudah saatnya membuat masyarakat menjadi lebih mudah dalam berkomunikasi. Hal inilah yang digunakan oleh Desa Talawi Hilir, Kota Sawahlunto.
Salah satu inovasi terbaru adalah program layanan pengaduan melalui call center dan sms center serta media sosial.
“Ini merupakan salah satu upaya atau wadah merangkul aspirasi warga, baik berupa masukan maupun kritik demi pembangunan Talawi Hilir kedepan,” kata Ferdian kepada Harianhaluan.com, Selasa (30/5).
Layanan itu sebutnya, merupakan sebagian kecil langkah dan upaya yang akan tetus dikembangkan di Talawi Hilir, sehingga setiap aspirasi warga akan tertampung. Apa yang selama ini tertinggal lanjutnya, bisa dilanjutkan guna menggali semua potensi yang bisa dikembangkan.
“Dalam waktu dekat kita juga akan membuat website, yang didalamnya busa menampilkan pembangunan maupun program desa Talawi Hilir yang bisa dilihat oleh warga maupun masyarakat lainnya,” ungkap istri Yumnel Fauzi itu.
Secara umum sebut pria kelahiran 1986 itu, desa yang berpenduduk 3963 ini akan merata pembangunamnya disemua sektor dan mampu bersaing dengan desa atau kelurahan lainnya.
Harapan kedepan, kesejahteraan warga yang semakin meningkat melalui pemerataan pembangunan yang dilakukan termasuk menggali semua potensi baik sumber daya manusia dan sumber daya alam yang dimiliki.(h/rki)

Sumber : Haluan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *