Posyandu Award Tingkat Kota Sawahlunto 2019

TLH 2019 – Demi memotivasi Para Kader Posyandu di Kota Sawahlunto lebih maksimal Pemerintaha Kota Sawahlunto mengadakan posyandu awards, pada hari rabu ( 13/03/2019) acara Posyandu Awards ini di gelar dengan mengambil tempat di posyandu matahari dusun talago, Desa Talawi Hilie, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.
Acara ini di prakarsai oleh forum posyandu Kecamatan Talawi Dalam acara ini jenis yang di lombakan yakni mencakup kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi, gizi, pencegahan dan penanggulangan diare.
TLH_0060masyarakat dapat menambah kegiatan baru disamping lima kegiatan utama yang telah ditetapkan, dinamakan Posyandu Terintegrasi. Kegiatan baru tersebut misalnya Bina Keluarga Balita (BKB), Tanaman Obat Keluarga (TOGA), Bina Keluarga Lansia (BKL), Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), berbagai program pembangunan masyarakat desa lainnya, Semua anggota masyarakat bisa mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan dasar yang ada di Posyandu terutama bayi dan anak balita, ibu hamil, ibu nifas dan ibu menyusui, pasangan usia subur, maupun pengasuh anak, Apabila kegiatan Posyandu terselenggara dengan baik akan memberikan kontribusi yang besar, dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi, dan anak balita.
TLH_0028Tamu undangan yang hadir Camat Talawi, Sekretaris Kecamatan Talawi, Kepala Desa Talawi Hilie beserta kepala dusun Desa Talawi Hilie dan Kader Posyandu Matahari, Posyandu awards ini di maksudkan untuk memotivasi semangat kader Posyandu yang ada di wilayah Kota Sawahlunto agar lebih semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal. Camat Talawi sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini di tahun depan lebih meriah lagi.
Di akhir acara disambut dengan kata-kata penutup dari Kepala Desa Talawi Hilie, dan foto bersama dengan para kader posyandu beserta tim penilai posyandu award Kota Sawahlunto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *