Pembukaan MTQ ke 48 Kecamatan Talawi Berlangsung Meria

TLH-2019 Pemerintah Kecamatan Talawi menggelar kegiatan musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 48. Pada tahun 2019 ini dilaksanakan di Desa Bukit Gadang, selama 2 hari mulai dari 11 sampai 12 Oktober mendatang. Sebelum kegiatan MTQ tersebut dibuka resmi oleh Wakil Walikota Sawahlunto H. Zohirin Sayuti, SE. Diawali dengan serangkaian kegiatan pawai ta’aruf, yang diikuti oleh para Kafilah dengan meriah.

“Alhamdulillah, kita bisa menghadiri dan melihat langsung pelepasan pawai ta’aruf MTQ Ke- 48. Begitu meriah dengan banyaknya inovasi yang ditampilkan dalam kegiatan ini. Mulai dari berbagai ragam kesenian juga ada,” ujar Sektretaris Camat Talawi.

Harapan, kegiatan MTQ di Kecamatan Talawi ini dapat terselenggara dengan lancar. Dan dapat menglahirkan qori dan qori’ah terbaik dari Kecamatan. Kedepan yang mampu berkiprah pada ajang serupa di tingkat Kota, Provinsi,Nasional bahkan Internasional. Amiinnn…

“Mudah-mudahan dengan sebanyak jumlah 350 qori dan Qori’ah. Dengan mengikuti 8 cabang lomba. Bisa melahirkan yang terbaik dan bisa bertanding hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Begitu juga pada pembukaan kegiatan MTQ tingkat kecamatan Talawi, Wakil Walikota Sawahlunto H. Zohiri Sayuti, SE juga memberikan arahan. Bahwa melalui kegiatan keagamaan tersebut, sangat penting untuk belajar mendalami Al Qur’an. tegasnya.

WhatsApp Image 2019-10-12 at 22.03.23 (1)Tim kafila MTQ dari Desa Talawi Hilie “alhamdulillah, 18 orang bisa mendapatkan juara dari beberapa cabang yaitu cabang Tilawah Dewasa, Remaja, Anak-anak, Tartil umum, menengah, dasar, hifzil & tilawah, hifzil non tilawah, mubaligh cilik, MSQ, khutbah jumat dan khat dekorasi,

 

mudah-mudahan untuk ditahun besok tim kafilah dari Desa Talawi Hilie bisa mendapatkan juara umum dan memberikan motivasi untuk anak-anak agar lebih semangat lagi untuk mendalami ilmu keagamaan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *