TP PKK Desa Talawi Hilie Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana

Talawi Hilie (25/02/2022) – Tim Penggerak PKK Kota Sawahlunto menggelar sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana bagi Tim Penggerak PKK kecamatan Talawi, di kantor Desa Talawi Hilie.

Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto melalui Ketua Pokja IV, saat membuka acara tersebut, mengatakan, Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana itu merupakan program dari PKK nasional yang baru-baru ini di sosialisasikan kepada seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

“Jadi, kita di daerah harus mensosialisasikannya secara berjenjang dari tingkat kecamatan sampai ke Desa,” ujarnya.

Dikatakan, program diinisiasi TP PKK pusat yang terletak pada bidang Pokja IV.

Gerakan ini akan menyasar ranah kesehatan, lingkungan hidup dan perencanaan sehat bagi keluarga. Gerakan ini merupakan sebuah gagasan untuk menumbuhkan kesadaran yang melibatkan keluarga dan masyarakat secara langsung.

“Membina masyarakat agar mampu menolong dirinya sendiri, serta tanggap dan tangguh menghadapi berbagai tantangan,” katanya.

Menurutnya, salah satu permasalahan kesehatan yang semakin menurun akibat Covid-19, juga masih tingginya angka stunting, dan kebiasaan masyarakat yang belum mencerminkan hidup sehat.

Nantinya setiap kecamatan akan menunjuk salah satu nagari untuk dijadikan pilot project dalam gerakan keluarga sehat, tanggap, dan tangguh bencana.

Terkait pelaksanaan sosialisasi tersebut, tambahnya, akan dibagi menjadi dua sesi, 7 dan 9 September..!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *