Pembukaan Kegiatan Pos Gizi Desa Talawi Hilie

Talawi Hilie (15/12/2021) Pos gizi merupakan pelayanan yang dilakukan di posyandu dengan melakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita yang kemudian diidentifikasi apakah seorang balita tersebut masuk ke dalam kategori gizi buruk atau tidak, hal ini dilakukan agar angka stunting pada balita dan anak anak di Desa Talawi Hilie bisa semakin menurun

Upaya dalam menurunkan prevalansi stunting merupakan tantangan yang harus dihadapi tidak hanya oleh Pemerintah Pusat,Daerah dan Desa namun juga seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan Pos Gizi Desa Talawi Hilie dibuka secara resmi oleh Zamril FirdausĀ  Camat Kecamatan Talawi, Ferdian Irwan Kepala Desa Talawi, dan Desfarina Kepala Puskesmas Talawi.

Posyandu Desa Talawi Hilie Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto kali pertama melangsungkan pembukaan pos gizi balita stunting yang digelar di Kantor Desa lama, acara ini berlangsung dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan jaga jarak.

Untuk kegiatan pos gizi tahun ini dilaksanakan selama 10 hari, yang dimulai pada tanggal 08 s/d 17 Desember 2021. Dalam kegiatan pos gizi kali ini jumlah balita yang mengikuti adalah 10 balita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *