Walikota Sawahlunto Apresiasi KoBeDa dan Rumah Satali

TLH – Selasa (08/09/2020) Walikota sawahlunto akan meresmikan langsung KampusĀ  Desa Talawi (Kobeda), Rumah Satali Dan Fatih. Peresmian diadakan di aula kantor Desa Talawi Hilie, yang diawali sambutan Kepala Desa Talawi Hilie dan baru pengarahan langsung dari Bapak Walikota Sawahlunto.

Kepala Desa Talawi Hilir Ferdian Irwan, menjelaskan bentuk fasilitasi yang dilakukan ini yaitu menyediakan ruangan dan akses internet di Kantor Desa Talawi Hilir untuk sarana para pelajar mengikuti proses belajar daring. Tak hanya itu, kemudian para mahasiswa mendampingi para pelajar SD, SLTP dan SLTA sederajat untuk memberikan bimbingan materi pelajaran maupun materi lain yang bermanfaat bagi para pelajar tersebut.

Rumah Satali ini, adalah wadah perkumpulan para mahasiswa dan pelajar di Desa Talawi Hilir yang kini tengah menggerakkan berbagai program kerja untuk memberdayakan para pelajar dan generasi muda setempat. Dikatakan Ketua Rumah Satali Taufiq Octatiyan, bahwa selain membimbing pelajar dalam belajar daring, beberapa program kerja lain yang sedang digarap Rumah Satali adalah; sekolah millenial, peningkatan pakan ternak, ke masjid dan lain – lain.

DSC_3014Melihat program Rumah Satali tersebut, menimbulkan decak kagum dan apresiasi dari Walikota Deri Asta. Disampaikan Walikota, apa yang dilakukan mahasiswa – mahasiswa di Desa Talawi Hilir itu sudah sangat membantu Pemerintah Kota Sawahlunto, sehingga Pemko pun memberikan dukungan penuh pada aktifitas positif penuh manfaat tersebut.

Walikota mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar turut dapat mendukung program – program positif dari Pemdes dan generasi muda seperti yang dilakukan Rumah Satali tersebut. Dengan dimulai Rumah Satali ini, Walikota Deri Asta juga berpesan agar dapat ditiru mahasiswa – mahasiswa di desa – desa lainnya di Sawahlunto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *