Rapat Pembahasan Perubahan APBDes Tahap 3 Pemerintah Desa Talawi Hilie Bersama BPD

TLH – (04/06/20) Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Talawi Hilie Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, menggelar Rapat Pembahasan Perubahan APBDes tahap 3, Kamis, (04/06/20) di Ruang Rapat kantor Desa Talawi Hilie.Rapat Pembahasan APBDes tahap 3 Tahun Anggaran 2020 ini dihadiri Kepala Desa dan Perangkat Desa (Sekretaris desa, Kepala Urusan, Kepala Seksi, dan Kepala Dusun) dan seluruh anggota BPD. Dalam pembahasan yang menjadi topik utama adalah tentang penanganan bacana covid19.

Pembahasan APBDes tahap 3 TA. 2020 ini, lumayan alot, rapat pembahasan ini dilakukan beberapa bidang yang akan dihilangkan di Draf APBDes, disampaikan oleh kaur keuangan Desa Talawi Hilie dan selanjutnya anggota BPD memberikan masukan sesuai dengan kepentingan masyarakat. Rapat cukup berjalan lancar dan dapat disetujui oleh seluruh Anggota BPD. Peningkatan pelayanan kepada Masyarakat dalam mengatasi bencana covid19 harus cepat dan tanggab, sehingga anggaran yang nantinya akan terserap tentang perubahan  pelayanan yang optimal, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan merasa nyaman.

Dalam pembahasan APBDes anggota BPD banyak sekali memberi masukan kepada Pemerintah Desa tentang beberapa program pembangunan fisik, dan yang terkait dengan peningkatan pemberdayaan masyarakat.

Sumber dana yang terdapat dalam APBDes TA. 2020 ini, bersumber dari Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), Bagi Hasil Pajak & Retribusi (BHPR), dan Pendapatan Asli Desa (PADes). Khusus PADes perlu ditingkatkan dari segala sumber yang sah sehingga dapat menopang pembangunan sesuai harapan masyarakat. Selanjutnya dari hasil pembahasan Rancangan Perdes APBDes tahun 2020 ini akan di koordinasikan, di presentasikan dengan Bapak Camat dan Tim Evaluasi Kecamatan Talawi.

 

Silahkan Follow dan Share :
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *