Penyaluran BLT Dana Desa Talawi Hilie Tahap XII Tahun 2021

Talawi Hilie (22/12/2021) – Desa Talawi Hilie, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD)  Tahap VII  Tahun 2021 senilai Rp 300 ribu  kepada  Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebanyak 60 orang pada hari Rabu, 22 Desember 2021. Bantuan langsung diserahkan oleh Sekretaris Desa Talawi Hilie di dampingi Kasi Pemerintahan yang ditugaskan untuk penyaluran BLT DD Tahun 2021.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa yang diperpanjang sampai Desember 2021 oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat membantu perekonomian masyarakat terlebih ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Namun untuk Menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah,  Pemerintah Desa Talawi Hilie menyalurkan BLT  DD Tahap VII  Tahun 2021 diberikan  hanya   kepada KPM yang  sudah melakukan Vaksinasi Covid-19, dan bagi KPM BLT DD yang belum melakukan  vaksinasi, penyaluran BLT di tunda sampai KPM melakukan vaksinasi / sudah melakukan pendaftaran vaksinasi namun tertunda karena suatu hal, seperti sakit bawaan.

Sekdes Desa Talawi Hilie berpesan kepada para penerima BLT DD  agar membelanjakan uang bantuannya sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat meringankan beban hidup ditengah pandemi Covid-19.Dan beliau juga menghimbau pada masyarakat  agar pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir, jaga jarak, dan mengurangi aktivitas keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *