MUSRENBANGDes RKPDes Tahun 2022 dan MUSRENBANG Tahun 2023

Talawi Hilie (04/10/2022) Desa Talawi Hilie Mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Tahun 2022 dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (MUSRENBANG) tahun 2023 dengan tujuan Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada Tahun perencanaan yang akan datang . Dalam Kesempatan ini dihadiri oleh Bapak Camat Talawi, Babinsa Desa Talawi Hilie, BPD, dan melibatkan beberapa unsur/kelompok Masyarakat.

Merujuk pada undang-undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa, peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Desa, peraturan Menteri Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi no.21 tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa. Desa wajib menyusun rencana kerja pemerintahan desa pada tahun sebelumnya sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Desa pada Tahun berikutnya.

Di awali pembukaan oleh Bapak Kepala Desa Talawi Hilie dan dilanjutkan sambutan sambutan dari Bapak Camat Talawi, Dinsos PMDPPA Kota Sawahlunto yang di diwakili oleh Ibu Kasi Pemdes dan paparan oleh tim Penyusun RKPDes, dilanjutkan usulan usulan dari masyarakat untuk pembangunan yang di anggarkan untuk tahun 2023.

Dengan Musrenbang Desa bisa membuat Desa kedepannya dapat meningkatkan kualitas yang lebih baik dalam insfratruktur dan pemulihan ekonomi serta pengembangan sistem pendidikan dan kesehatan.

Musyawarah perencanaan pembangunan Desa Tahun 2023 merupakan usulan-usulan kegiatan yang akan menggunakan APBDes Desa Talawi Hilie, usulan-usulan tersebut akan menjadi pedoman dalam menganggarkan kegiatan di Desa Talawi Hilie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *