Kunjungan PJ Walikota Sawahlunto beserta Ibu selaku Ketua Forikan ke Hamparan Sawah Baruah, Dusun Siambalau, Desa Talawi Hilie, Kecamatan Talawi

TALAWI HILIE, PEMDES – Senin, 08 Januari 2024, pukul 09.00 WIB PJ. Walikota Sawahlunto beserta Ibu, dan didampingi oleh Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan beserta jajaran, Camat Talawi, Kapolsek Talawi, Danramil Talawi, dan Kepala Desa Talawi Hilie beserta perangkat desa dan staff desa mengunjungi hamparan Sawah Baruah, Dusun Siambalau, Desa Talawi Hilie.

Pada kegiatan kunjungan ini, Bapak PJ Walikota terdapat beberapa kegiatan yaitu melakukan penanaman cabe merah, penebaran bibit ikan di saluran irigasi, panen jagung, panen cabe dan melihat UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik) sekaligus menyerahkan bantuan pupuk dan pestisida kepada petani serta menyerahkan bantuan ALSINTAN dan pupuk organik yang diproduksi oleh UPPO kepada Kelompok Tani di Desa Talawi Hilie.

Sebelum makan siang bersama, dalam sambutannya, Bapak PJ. Walikota menyampaikan bahwa beliau takjub dengan keindahan alam yang disuguhkan serta beliau berharap hamparan sawah ini dapat menjadi objek “Agrowisata” yang nanti nya akan menjadi salah satu Destinasi Wisata Alam yang dapat mendongkrak ekonomi masyarakat khususnya Desa Talawi Hilie.

Bapak PJ Walikota juga ingin “Agrowisata” ini segera direalisasikan dan memberikan tantangan waktu selama 3 (tiga) bulan untuk memulai dan dibantu oleh Dinas Pertanian Kota Sawahlunto.

Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan makan dan foto bersama.

Silahkan Follow dan Share :
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *